Loving Spoon

Manfaat Selai Kacang Plus Madu

Published a few months ago in Blog - 0 Comments
manfaat selai kacang dan madu

Madu dan kacang merupakan bahan makanan yang berbeda. Madu dihasilkan oleh hewan, sedangkan kacang dihasilkan oleh tumbuhan.  Kedua  bahan ini terdapat dalam selai pelengkap makan roti. Didalam madu dan kacang terdapat berbagai macam vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain menjadi salah satu snack yang enak, beberapa manfaat selai kacang plus madu adalah menyehatkan tubuh.

Beberapa Manfaat Selai Kacang Plus Madu

Baik pasar ataupun di warung dekat rumah, banyak sekali yang menjual roti selai. Ada banyak jenis selai yang terdapat di dalam roti, diantaranya yaitu selai kacang plus madu. Selai ini rasanya sangat enak dan lumer dimulut. Dipadukan dengan gurihnya kacang dan manisnya madu, menjadikan selai ini sangat disukai oleh orang. Adapun manfaat dari selai kacang plus madu adalah sebagai berikut:

  1. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Didalam kacang dan madu sama-sama terddapat zat flavonoid dan antioksidan yang berguna untuk mencegah penyakit kanker di dalam tubuh. Orang yang makan kacang-kacangan kemungkinan terkena serangan jantung terbilang kecil. Karena dengan memakan selai ini kebutuhan antioksidan dalam tubuh sudah tercukupi.

Dengan memakan sebanyak 2 sendok makan selai kacang plus madu, sudah cukup untuk menghindarkan Anda dari penyakit jantung. Makan selai kacang plus madu sangat dianjurkan setiap minggunya untuk kesehatan tubuh.

  1. Menyeimbangkan 5 Elemen di Dalam Tubuh

Manfaat selai kacang plus madu lain yaitu dapat menyeimbangkan elemen dalam tubuh. Elemen tersebut adalah meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkial, diare, dan mual. Dengan begitu kesehatan tubuh menjadi terjaga.

Yogavani merupakan sebutan untuk madu. Hal ini dikarenakan zat yang dihasilkan madu dapat masuk ke sel terdalam pada tubuh manusia. Jika sedang sakit maka madu dapat menjadi penguat untuk obat yang telah diminum.

  1. Menjaga Kadar Kolestrol

Jika kolestrol tinggi maka resiko terkena penyakit jantung juga tinggi. Oleh karena itu, selai kacang plus madu merupakan solusi yang tepat untuk selingan makanan sehari-hari. Dengan memakan selai ini maka kadar kolestrol dalam tubuh Anda akan menurun. Hal ini dikarenakan kacang dan madu memiliki serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Mengandung Banyak Antioksidan

Mineral yang dibutuhkan oleh tubuh disebut dengan antioksidan. Nutrisi yang diserap tubuh dari selai kacang ini, maka akan menghasilkan beberapa antioksidan untuk tubuh. Antioksidan tersebut terdiri dari beberapa jenis. Antara lain selenium dan mangan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Dengan begitu selain antioksidan, tentunya kebutuhan vitamin lain dalam tubuh akan tercukupi.

Dengan antioksidan yang kuat, maka tubuh tidak mudah sakit. Oleh karena itu, hendaknya rutin dalam mengkonsumsi selai kacang plus madu ini.

Btw perihal ini sebaiknya rutin untuk dikonsumsi karena menjaga kesehatan termasuk di dalamnya merawat wajah dengan sabun khusus muka sangat perlu diperhatikan agar mendapat penampilan sekaligus kualitas hidup yang baik.

  1. Menguatkan Otot dan Tulang

Didalam madu dan kacang terdapat mineral berupa magnesium berisi zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi selai ini, persendian tidak mudah sakit. Akan tetapi dalam membeli selai ini hendaknya melihat dulu komposisi yang terkandung di dalamnya. Pilihlah yang rendah gula. Hal ini dikarenakan agar hasil maksimal.

Kebanyakan orang pada usia 50 an sudah merasakan sakit sendi. Hal ini dikarenakan kurangnya zat magnesium di dalam tubuh. Maka dari itu, hendaknya setiap minggu mengkonsumsi selai kacang plus madu ini.

Dengan banyak sekali manfaat selai kacang plus maduini, maka tidak perlu takut lagi akan kekurangan gizi pada tubuh. Akan tetapi, tidak semua kebutuhan tubuh tercukupi dari selai ini. Oleh karena itu, makan-makanan yang bergizi juga diperlukan. Seperti sayur, buah, dan lauk pauk lainnya.

No comments yet